image image image image image

Keindahan dan Khasiat Tanaman Hias Bunga Pecahpiring

Jasa Tukang Taman Tuban.

Pada kesempatan kali ini, Saya ingin share artikel tentang keindahan tanaman kacapiring yang terkenal harum dengan banyak manfaat. Kacapiring adalah salah satu tanaman hias sekaligus juga tanaman obat yang telah banyak di kenal di Indonesia. Nama latinnya adalah Gardenia Jasminoides. Tanaman kacapiring memiliki bunga yang wangi, cantik dan berwarna putih. Selain itu, dari sejak lama tanaman kacapiring sudah dikenal khasiatnya sebagai tanaman obat.
 Jasa Tukang Taman Tuban tanaman hias bunga pecahpiring

Jasa Tukang Taman Tuban.
Kacapiring dalam Bahasa Inggris dikenal dengan sebutan Gardenia, Cape Jasmine, dan Danh-danh. Sedang untuk beberapa daerah di Indonesia Kacapiring dikenal dengan sebutan Raja Puteh dan Meuleu Bruek (Aceh), Kacapiring atau Kaca Piring (Sunda, Melayu), Ceplok Piring, Cepiring, dan Kacapiring (Jawa), Jempiring (Bali), dan Sang Klapa (Maluku).

Bunga kacapiring tergolong bunga tunggal, memiliki tangkai yang pendek dan timbul dari ujung ranting. Bunganya tersusun rapi hingga belasan helai dengan warna putih dan memiliki wangi yang sangat khas. Buahnya berbentuk bulat telur, berkulit tipis, dan memiliki banyak biji. Buahnya mempunyai bentuk bulat telur, kulitnya tipis dan banyak bijinya. Jika dilihat dari bunga yang tampak, sekilas berbentuk dan beraroma seperti melati.
 Jasa Tukang Taman Tuban tanaman hias bunga pecahpiring

Menurut kami Jasa Tukang Taman Tuban, Meskipun bunga kacapiring banyak menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia, namun tanaman ini bukanlah tanaan asli asal Indonesia. Diyakini tanaman ini berasal dari China dan Jepang. Pada pertengahan abad ke 18, kacapiring mulai masuk dan menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia. Untuk proses pembudidayaan tanaman kacapiring tidaklah terlalu sulit, bisa dilakukan dengan pengcangkokan, menggunakan bijinya ataupun dengan stek batang.

Tanaman kacapiring sering dijadikan sebagai tanaman hias pada taman-taman, dan juga sebagai tanaman potong dalam pembuatan karangan bunga. Daya tarik dari tanaman ini adalah bunganya yang berwarna putih dan bau harumnya yang khas.

Di samping sebagai tanaman hias, kacapiring bisa juga digunakan sebagai obat dari berbagai penyakit dan keluhan kesehatan melalui akar, daun, dan bunga dari tanaman kacapiring. Berbagai penyakit yang dapat disembuhkan dengan kacapiring adalah :
- Leukimia
- Hepatitis
- Sakit Kuning
- Mimisan dan Demam
- Kemih dan Buang Air Besar Berdarah
- Muntah Darah

Sungguh banyak kelebihan yang terkandung dari tanaman cantik ini tentang Keindahan dan Khasiat Tanaman Hias Bunga Pecahpiring Beruntunglah kebuners yang memiliki tanaman ini. Disamping dinikmati keindahannya juga terdapat khasiat untuk bahan herbal.

0 Response to "Keindahan dan Khasiat Tanaman Hias Bunga Pecahpiring"

Poskan Komentar

Kantor Marketing : Jl. Jemur Sari No.86 Surabaya Work Shop : Desa Wanar Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan Jawa Timur 0812 1404 5463